Ternyata Kebersihan Lingkungan Kerja Berpengaruh Terhadap Produktivitas Karyawan

Faktanya ada banyak sekali aspek yang berperan penting atau turut mempengaruhi produktivitas di dalam dunia kerja. Salah satu diantaranya yang kerap kali disepelekan, namun nyatanya bentuk penting adalah kebersihan. Lingkungan kerja yang bersih tentunya disukai oleh semua orang. Tak heran jika banyak perusahaan yang rela keluar banyak uang hanya untuk mempekerjakan jasa cleaning service profesional hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja mereka.

Apalagi jika dilihat semenjak masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri jika seandainya resiko penularan penyakit juga menjadi semakin tinggi. Khususnya adalah yang dipicu oleh virus Corona itu sendiri. Pada dasarnya dengan lingkungan kerja yang baik, memang memberikan banyak sekali kontribusi positif juga, diantaranya adalah

  1. Menjauhkan dari penyakit, ketika penyakit datang menyerang maka mau tidak mau karyawan juga harus istirahat di rumah bukan, libur sementara sehingga nantinya tidak berpotensi untuk menularkan penyakit pada yang lain. Dampak yang akan dirasakan oleh perusahaan dengan berkurangnya orang yang bekerja sudah jelas terlihat bukan. Namun dengan lingkungan kerja yang bersih, tentunya hal ini akan menjaga mereka agar tidak mudah sakit.
  2. Produktivitas meningkat, karena badan sehat maka bisa masuk dana bekerja setiap hari, ditambah lagi ketika lingkungan tempat Anda bekerja tersebut terjamin kebersihannya, secara otomatis juga akan membuat semangat atau produktivitas dalam bekerja kian meningkat.
  3. Dapat menjaga sistem kerja menjadi lebih efisien dan juga efektif, karyawan yang datang tak perlu lagi bersih-bersih tempat kerja mereka, karena mereka datang semuanya sudah bersih, maka bisa langsung fokus untuk bekerja. Sehingga hal ini secara otomatis akan membuat sistem kerja jadi lebih efektif dan juga efisien.
  4. Meningkatkan mood, ketika lingkungan kerja Anda bersih dan juga rapi, secara otomatis mood karyawan juga akan terjaga bukan. Menjadi lebih senang dan juga termotivasi untuk bekerja.

Sekarang ini tak perlu lagi menggunakan karyawan baru untuk layanan kebersihan di dalam kantor. Melainkan Anda bisa memilih dari jasa outsourcing khusus untuk layanan kebersihan ini, seperti diantaranya dari PT Mitratama Cipta Selaras.