Tips Belanja Online di Hari Valentine

Menjamurnya toko online membuat banyak kunsumen berpindah untuk membeli barang secara online. Bukan saja karena gambar yang tertera sangat menarik, namun juga terkadang toko online tersebut menawarkan promo pada saat valentine yang menarik juga. Barang yang dibeli melalui online pun bukan hanya pakaian atau makanan saja. Barang elektronik pun sekarang sudah bisa dibeli melalui toko online. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli barang elektronik di toko online. Hal ini dikarenakan jika biasanya membeli barang elektronik bisa kita coba dulu berfungsi atau tidak. Membeli di toko online kita tidak bisa melakukan hal tersebut. Maka dari itu anda bisa memperhatikan tips membeli barang elektronik secara online berikut ini.

  1. Periksa Dulu Toko Onlinenya

Dalam membeli barang di toko onlone hal pertama yang harus anda perhatikan adalah toko online itu sendiri. Apalagi barang yang akan anda beli adalah barang elektronik, yang rata-rata harganya tak murah. Pastikan jika toko online yang akan anda beli barangnya mempunyai reputasi yang bagus. Misalnya toko online tersebut mempunyai review atau komentar yang bagus dari beberapa konsumen yang sudah membeli. Atau anda juga bisa membeli di toko online yang memang sudah mempunya legalitas seperti yang sudah berbentuk Pt.

  1. Baca Spesifikasi Barang Tersebut

Misalnya anda ingin membeli subuah gadget seperti laptop atau handphone maka anda bukan hanya melihat gambar atau warnanya saja. Tetapi anda juga harus mengetahui spesifikasi yang tertera. Apalagi ketika anda akan membelinya di toko online. Setiap toko online biasanya menuliskan spesifikasi apa saja yang ada di laptop atau handphone tersebut. Anda baca dan pahami betul apakah spesifikasinya sesuai dengan gadget yang akan anda beli. Jangan sampai melewati hal ini karena membaca spesifikasi akan membuat anda paham tentang detail produk.

  1. Baca Review Atau Komentar Konsumen

Setelah anda membaca semua spesifikasi barang elektronik tersebut. Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membaca revie atau komentar konsumen yang sudah membeli. Hal ini dikarenakan anda tak bisa memegang atau melihat apakah semuanya berfungsi pada setiap bagian barang elektronik tersebut. Jika anda membaca semua komentar konsumen maka anda akan mengetahui bagus tau tidaknya barang elektronik yang dibeli melalui toko online tersebut. Anda juga akan mengetahui apakah semuanya berfungsi dengan baik. Selain itu juga anda bisa mengetahi apakah barang elektronik tersebut dibungkus dengan baik atau tidak. Karena jika tidak terbungkus dengan baik maka bisa membuat barang elektronik tersebut rusak. Anda juga jangan hanya membaca satu komentar saja. Pastikan semuanya terbaca agar anda tak rugi ketika sudah membelinya.

  1. Memanfaatkan Promo

Banyak sekali berbagai promo yang bisa Anda gunakan untuk memberikan kepada orang yang Anda sayangi. Pada promo dan diskon valentine 2017 di blibli.com nanti, tentu Anda bisa mencari berbagai barang dengan harga yang terjangkau.

header-biggift-biglove-ended