Tips Memilih Desain Kemeja Lengan Panjang

Kemeja merupakan atasan pakaian yang menutupi bagian bahu, dada, tangan, hingga ke perut. Kemeja banyak sekali digunakan untuk acara-acara formal seperti rapat, menghadiri pertemuan, pesta, dan lain sebagainya. Kemeja identik sekali dengan pakaian pria sehingga banyak model-model kemeja yang dikhususkan untuk pria. Karena untuk wanita, ada banyak model pakaian yang bisa dipilih selain kemeja.

Karena kemeja merupakan pakaian penting bagi pria, maka dari itu dibutuhkan pemilihan desain kemeja lengan panjang yang cocok untuk dipakai dalam segala suasana. Memilih kemeja dengan lengan panjang bagi pria tidak hanya dilihat dari pasnya ukuran saja. Namun dari segi corak dan motif juga berpengaruh. Pemilihan desain kemeja yang tepat juga akan menumbuhkan rasa percaya diri yang baik untuk pria ketika menghadiri suatu acara.

Berikut ini ada beberapa tips untuk anda sebagai pria dalam memilih kemeja :

  1. Pilih desain kemeja dengan motif garis vertikal tegak lurus. Pilihan ini sangat cocok bagi anda yang bertubuh gemuk karena akan menciptakan ilusi bagi orang-orang yang melihat tubuh anda agar terlihat lebih ramping dari berat badan yang sebenarnya.
  2. Desain kemeja motif gingham. Motif gingham merupakan motif yang terdapat pada kemeja flannel. Yaitu berupa garis-garis menumpuk dan membentuk kotak-kotak kecil dan kemeja. Bagi anda, pria yang bertubuh kurus, motif ini sangat cocok dikenakan untuk anda agar terlihat lebih gagah dan dewasa.
  3. Pilihan motif kemeja floral. Pria yang mengenakan kemeja dengan motif floral akan terlihat lebih enerjik karena adanya motif bunga pada kemeja akan menambah kesan positif bagi orang yang memakainya. Serta adanya kesan yang ceria yang ditimbulkan. Kemeja ini cocok digunakan ketika berpergian ke pantai atau acara tamasya lainnya bersama keluarga.

Selain memilih desain kemeja tersebut, pemilihan jenis dan tipe kemeja berdasarkan bahan juga sangat diperlukan. Seiring perkembangan zaman, pembuatan kemeja mulai dikembangan untuk menyesuaikan dengan kondisi dan lingkungan yang dijalani oleh seseorang agar bisa tetap merasa nyaman saat beraktivitas. Pilihlah kemeja dengan baik sesuai dengan keseharian yang anda lakukan.

Dengan memilih kemeja yang cocok dengan Anda, tentu akan menjadikan penampilan Anda lebih keren dan tampil maksimal. Demikianlah pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Selamat mencari kemeja yang sesuai dengan Anda ya. Tetap tampil kece maksimal dalam memilih pakaian!