Tips Memilih Mobil Baru Yang Tepat dan Rekomendasi Mobil

Bagi yang orang yang sudah menikah dan memiliki anak, tentunya akan sangat membutuhkan kendaraan yang bisa membawa diri beserta keluarganya dengan aman dan nyaman. Dalam hal ini tentulah sebuah mobil sebagai kendaraan yang aman dan nyaman bagi keluarga anda terutama pad saat akan bepergian jauh. Untuk itu sebelum anda membeli mobil alangkah baiknya jika anda mengetahui tips memilih mobil baru yang tepat. Berikut tips memilih mobil baru yang tepat serta rekomendasi mobil sebagai berikut :

  1. Sesuai Kebutuhan Anda

– Pilihlah mobil yang jenisnya sesuai dengan kebutuhan anda (family car, SUV, city car, dan lain sebagainya).

– Cek spesifikasi dan kualitasnya?. Apakah itu mobil baru launching atau yag sudah terbukti kualitasnya di pasaran.

– Cek apakah harganya sepadan dengan kualitasnya? Atau ada alternatif lain yang lebih sepadan?

– Cek apakah harganya sesuai dengan kemampuan finansial anda?.

– Jangan lupa perhatikan juga biaya service serta sparepartsnya, pajak, dan lain sebagainya.

  1. Prioritaskan Keamanan Dan Kenyamanan

Dalam memilih mobil, bukan hanya bisa jalan saja tetapi harus diperhatikan juga keaman dan kenyamanannya, apalagi jika anda sudah berkeluarga yang tentunya faktor keamanan dan kenyamanan tersbut harus menjadi prioritas utama dalam membeli mobil. Contohnya, mobil yang anda kan beli haruslah bisa menngakomodasi jumlah penumpang serta barang bawaan yang biasa dibawa bersama keluarga. Adapun ciri-ciri dari mobil yang sangat cocok untuk anda yang sudah berkeluarga adalah :

– Memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar.

– Memiliki kabin dengan ukuran yang cukup luas.Aman, nyaman, dan fungsional bagi keluarga.

– Memiliki fitur penunjang entetainment (radio atau TV) untuk sang buah hati.

  1. Memiliki Fitur Yang Mumpuni Khususnya Keamanan Dan Keselamatan

Kemanan dan keselamatan haruslah menjadi prioritas bagi anda yang akan membeli mobil baru. Terlebih bagi anda yang sudah berkeluarga, karna bagaimanapun anda adalah pemimpin dari keluarga anda. Oleh sebab itu anda harus mengecek beberapa fitur keamanan dan keselamatan pada mobil yang akan anda beli. Adapun beberapa fitur keselamatan berkendara sebagai berikut :

– Memiliki fitur Dual SRS Airbags (Dua supplementary Restraint System Airbag dan Driver’S Knee Airbag).

– Memiliki fitur perlengkapan seat belt.

– Memiliki fitur auto-lock sehingga anak tidak bisa membuka pintu atau jendela sembarangan.

– Memiliki fitur rem (anti –Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

  1. Pilih Mobil Yang Mudah Ditemui Bengkel Resminya

Ada mobil tertentu yang mungkin karena peminatnya sedikit, sehingga mengakibatkan sedikit pula bengkel resminya. Untuk itulah sebaiknya jika anda ingin membeli mobil, pertimbangkan juga kemudahan menjangkau bengkel resminya. Karena bagaimanapun anda tentunya tidak ingin kesulitan pada saat keadaan terdesak, misalnya mobil mendadak mogok atau mesin rusak. Sehingga dengan banyaknya bengkel resmi, bisa memudahkan anda untuk menjangkaunya pada saat keadaan darurat. Selain itu bengkel yang resmi tentunya akan memberikan kebih rasa aman dibandingkan dengam bengkel biasa yang belum terjamin pelayanannya.

Setelah anda mengetahui tips memilih mobil baru yang tepat, untuk selanjutnya akan memberikan rekomendasi sebuah mobil yang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda, yakni mobil Xenia terbaru tipe 1.5 R Deluxe. Kenapa harus Xenia 1.5 R Deluxe? Karena mobil ini merupakan mobil Xenia terbaru dengan kasta paling tertinggi. Selain itu mobil ini juag memiliki beberapa kelebihan seperti : mobil ini sudah dilengkapi berbagai fitur seperti rear bumpe aerokit, side skirt, chrome window grafhic, spion dengan lampu sein, dan front bumper aerokit.

Sedangkan untuk kenyamanan, mobil ini sudah dibekali dengan head unit layar sentuhnya yang semakin lengkap dengan diberikan fitur koneksi ke handphone, sehingga bisa memudahkan pengendara untuk mendengarkan lagu kesukaannya selama dalam perjalanan. Untuk segi keselamatan, pada mobil ini ditambahkan sensor front corner supaya pengendara bisa menjaga jarak dengan mobil lainnya di jalanan.mobil ini telah menggunakan velg 14 inci yang bermotif. Sedangkan untuk segi keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan anti-lock braking System (ABS) dan electronic brake distribution (EBD). Mobil  yang memiliki kapasitas mesin 1500 cc ini, terdiri dari 2 pilihan transmisi.

Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.