Tips Tepat Mengemudi Mobil Jenis Matic

Hasil gambar untuk Tips Tepat Mengemudi Mobil Jenis Matic\\

Sekarang ini sudah semakin banyak produsen mobil yang memproduksi kendaraan mobil jenis transmisi matic. Hal tersebut tidak lepas dari gaya hidup para pengendara sekarang ini yang ingin segalanya serba mudah. Memang dari aspek tuas transmisi kendaraan mobil jenis matic ini dirasa sangat mudah dibandingkan kendaraan mobil jenis transmisi manual. Tetapi walaupun begitu, masih banyak pengendara yang memiliki kendaraan mobil jenis transmisi manual. Pergantian kebiasan gaya berkendara dari manual ke otomatis dirasa tidak terlalu mudah. Tidak heran jika banyak pengendara kendaraan mobil jenis transmisi manual yang agak kesusahan ketika disuruh mengendarai kendaraan mobil jenis matic. Jika Anda termasuk orang yang kesusahan dalam mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi matic, simak tips-tips/ cara tepat dalam mengendarai mobil matic. Memang ada banyak sekali tips dan cara mengemudi mobil matic. Salah satunya yaitu memperhatikan posisi dari tuas transmisi pada saaat berada di jalan yang menanjak. Posisi pada tuas tranmisi lebih baik berada pada posisi L atau posisi 2.

Posisi tuas transmisi L ( Low ) berada di posisi tuas mobil matic yang paling bawah. Fungsinya dari posisi tuas satuini yaitu seperti gigi pertamanya mobil transmisi manual. Sementara posisi tuas transmisi 2 adalah gigi mobil matic yang ke-2. Mengapa cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini sangat penting? Dari penggunaan kedua jenis transmisi tersebut secara bergantian bisa diterapkan dengan efektif pada jalan menurun. Tidak hanya itu saja, dengan cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini, maka bisa juga membantu mobil matic Anda mengurangi kecepatan ketika saat mobil Anda melaju cukup kencang. Masih ada lagi tentunya cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic yaitu menginjakkan kaki Anda pada bagian pedal gas bisa berpengaruh ketika melakukan perpindahan tuas gigi transmisi. Mungkin ada dari Anda yang bertanya-tanya mengapa hal seperti ini terjadi. Hal tersebut terjadi dikarenakan terdapat semacam sensor pada mobil matic yang akan mendeteksi tingkatan kecil atau besarnya pijakan kaki di pedal gas. Maka dari itu, cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini tergolong cukup penting.

Ada lagi cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic yang lainnya yaitu dengan memanfaatkan tombol hold supaya bisa menghemat penggunaan bahan bakar. Selama pemakaian mobil matic yang memakai tuas transmisi gigi 2 atau gigi 3, Anda bisa memanfaatkan cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini. Anda bisa mengaktifkan fitur fungsional hold ketika tuas berada pada posisi D. Selanjutnya fitur ini bisa mengunci pada gigi tersebut. Memang untuk cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini yaitu berupa fitur hold, tak semua kendaraan mobil matic mempunyainya. Bagi Anda yang memiliki mobil matic dengan adanya atau terlihat tombol yang kecil dengan terdapatnya tulisan hold, Anda baru bisa memanfaatkan cara tepat mengendarai kendaraan mobil tipe matic satu ini. Selain beberapa cara/ tips mengendarai kendaraan mobil jenis transmisi matic di atas, memang masih ada banyak lagi yang lainnya. Tetapi dengan beberapa cara berkendara kendaraan mobil jenis transmisi matic di atas, Anda bisa terbantu dalam menguasai kendaraan mobil matic. Semoga artikel otomotif kali ini bisa membantu Anda para pengendara yang ingin lebih mahir lagi dalam mengendarai mobil matic atau yang baru saja mulai menggunakan mobil jenis matic.