Tips Terbang Jauh Tanpa Masalah

Liburan? Ya jalan-jalan duong. Kalau perjalanan yang Anda lakukan terbilang panjang dan menggunakan pesawat terbang, biasanya makin banyak masalah yang Anda dapat. Capek lah, pegal lah, dan sebagainya. Nah, bagaimana agar bisa terbang jauh tanpa masalah?

Oya, ada tips nih supaya Anda bisa terbang jauh tanpa masalah …. sehingga Anda segar dan sehat serta aman di perjalanan.

Jangan lupa bawa compression bags (tas kedap udara). Tas ini membantu banget mengirit bagasi. Tinggal masukkan pakaian, handuk, dan pakaian dalam, kemudian kempeskan plastik, voila … bagasi menjadi lapang. Menurut perusahaan yang memproduksi compression bags, pemakaian tas kedap udara membuat ruangan bagasi lebih luas 70%. Keuntungan lainnya, kalau ada botol tumpah, pakaian kamu tetap kering dan bebas noda.

Baca juga : Berwisata Ke Jalan Malioboro

Sempatkan membeli botol plastik berukuran mini untuk membawa shampo, conditioner, pelembab, dan peralatan mandi/dandan lainnya. Jangan deh sesekali membawa sebotol pebuh shampo, sabun cair, dan lain-lain. Bikin penuh bagasi saja. Belum lagi ada resiko tumpah.

Jangan biarkan bagasi tanpa kunci gembok. Itu namanya cari masalah saja. Di perjalanan banyak pencuri mengintai bagasi. Jadi siapkan kunci gembok yang kokoh.

Bawa selendang kasmir (pashmina) yah? Bepergian dengan pesawat terbang dalam waktu panjang itu bikin badan menggigil loh. AC-nya luar biasa dingin. Anda memang bisa pakai selimut yang tersedia di pesawat, tapi kalau tidak mau mencium bekas bau badan orang lain, mending bekali diri dengan selendang kasmir. Cukup tebal untuk menghangatkan badan tapi juga cukup tipis untuk ditenteng.

Sepatu yang nyaman adalah syarat penting untuk bepergian jauh. Duduk di pesawat beberapa lama bikin lutut sakit. Cari sepatu tanpa hak yang solnya empuk.

Baca juga : Mengenal Pesona Wisata Air di Jiangsu, Tiongkok

Ini bukan mau menakut-nakuti, tapi kebersihan air minum di pesawat kadang tidak terjamin loh. Banyak perusahaan penerbangan yang menyimpan air minum di bak besar dengan kebersihan tak terjaga. Perut bisa merana dong. Bawa saja air mineral sendiri ketimbang mengandalkan pramugari membawakan anda secangkir air yang tidak jelas kebersihannya.

Tisu penting banget tuh. Udara yang kering dalam pesawat bisa menghambat pernafasan. Biasanya hidung jadi lebih berair. Siapkan tisu, kalau perlu tisu basah antibakteri.

Naik pesawat lama itu bikin jet lag. Pasti. Tapi Jet leg bisa dihindari kok dengan tidak mengonsumsi daging merah. Soalnya daging merah kan tidak mudah dicerna. Makanlah lebih banyak potasium (terkandung dalam buah pisang). Biasanya pramugari menyodorkan cemilan yang sukar dicerna seperti cokelat atau biskuit. Mending mencemil buah demi kenyamanan perut.

Naik pesawat beberapa jam, Anda pasti bete. Apa tidak bosan baca majalah in flight? Karena itu perlulah berbekal buku atau majalah favorit. Lumayan kan, bisa menamatkan satu novel di pesawat.

Demikianlah 9 tips terbang jauh tanpa masalah. Semoga bermanfaat.