Unu Ultrapack Go, Isi Baterai iPhone Cuma 15 Menit

Keterbatasan penggunaan sebuah smartphone masa kini adalah daya tahan baterainya. Oleh karena itu power bank pun menjadi senjata penyelamat dimanapun dan kapanpun Anda berada. Cukup colok ke smartphone dan baterainya akan terisi. Namun butuh berapa lama hingga baterai terisi penuh? Tergantung arus yang disalurkan ke smartphone, berikut kapasitas baterainya. Normalnya bisa 34 jam dari posisi baterai minim, kira-kira 15% atau bahkan habis. Tentu saja hal tersebut menjadi batasan karena mau tidak mau power bank akan selalu terhubung dengan smartphone, menyusahkan saat Anda harus bergerak dengan aktif. Andai baterai cepat diisi, maka hal tersebut tidak akan terjadi.

Perkenalkan Unu Ultrapack Go dan Petalite Flux, dua buah power bank yang ditujukan untuk dapat mengisi baterai secara cepat, hanya butuh 15 menit saja. Mari membahas mengenai Ultrapack Go terlebih dahulu. Bentuknya menyerupai balok dengan dimensi 10 x 5,2 x 1,7 cm dengan berat 127 gram. Dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, power bank ini dapat mengisi baterai smartphone hingga penuh dalam waktu 30 menit. Jika pengisian selama 115 menit, maka daya yang masuk ke baterai smartpone adalah 2600 mAh, yang dimana cukup untuk aktivitas seharian. Unu Ultrapack Go terhubung via port microUSB, sama seperti kebanyakan power bank lainnya.

Kemudian yang kedua adalah Petalite Flux. Memiliki dimensi lebih kecil yakni 9 x 3 x 3 m dengan bobot 95 gram. Untuk power bank yang satu ini dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 15 menit saja via port microUSB atau Apple Lightning.

Jika Ultrapack Go menggunakan wall adapter standar, lain halnya dengan Petalite Flux. Petalite Flux datang dengan charging dock khusus. Sang pencipta mengatakan bahwa hal tersebut dibutuhkan karena jika pengisian arus dilakukan melalui port standar USB justru dapat rusak. Untuk saat ini Unu Ultrapack Go tersedia di beberapa toko online terkemuka dunia. Harganya $60 atau sekitar Rp 800 ribuan.  Lebih mahal dibandingkan dengan rata-rata power bank berkapasitas setara di pasaran, namun jelasnya tidak dapat mengisi baterai secepat kedua power bank ini.