Berbagai Cara Menjadi Selebgram Hingga Menghasilkan Uang

Biodata Bella Queen, Selebgram sekaligus Model Cantik - News+ on RCTI+
source gambar : rctiplus.com

 

Mencari pundi – pundi uang saat ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Memanfaatkan teknologi yang sekarang sudah lebih canggih dari sebelumnya menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang adalah dengan menjadi selebgram. Tidak harus menjadi artis papan atas dan semua orang bisa menjadi tokoh public karena hal ini bisa didapatkan dengan memakai aplikasi layanan social seperti instagram dan lain sebagainya.

Berikut tips untuk menjadi selebgram hingga bisa menghasilkan uang antara lain :

  1. Menentukan topik

Yang pertama Anda lakukan adalah dengan menentukan topik. Hal ini menjadi perlu karena topic yang akan Anda buat merupakan wajah dari konten yang terkandung didalamnya. Semua yang berkaitan dengan topik memang harus saling berkoneksi, karena konten yang baik adalah yang berkaitan dan tidak acak – acakan.

Seperti halnya property, fashion, gaming dan lain sebagainya. Jika hendak memuat konten gaming, maka didalamnya harusnya berisi gaming dan tidak melenceng ke konten yang lainnya. Ketika sudah tepat untuk menentukan topik, maka perusahaan yang hendak berpartner dengan Anda tidak lagi bingung ingin menawarkan kerja sama, karena topik yang And buat memiliki kejelasan.

 

  1. Membangun personal branding

Untuk menciptakan sebuah personal branding yang baik tidak harus dengan produk barang maupun jasa. Selebgram juga harus memiliki ciri khas personal branding agar mudah dikenal. Menjadi selebgram akan lebih baik jika memiliki ciri – ciri khusus dengan karakter konten yang juga khusus. Maksud dari ini adalah menampilkan tentang apa yang sudah Anda kuasai dengan ciri khas tersendiri sehingga seseorang mudah mengenali Anda sebagai selebgram yang professional.

 

  1. Target pasar yang jelas

Menjadi selebgram juga harus menentukan target pasar yang jelas. Seperti halnya sesosok yang dikenal sebagai top 3 masterchef indonesia yakni yulia. Sesosok ini juga dikenal sebagai selebgram yang membidangi fitness dan diet spesialis. Dengan menentukan target pasar yang jelas, maka sekeliling Anda akan mengerti bahwa inilah keahlian Anda dan inilah yang menjadi nilai jual yang bisa menjadi sebuah pemasukan.

 

  1. Atur profil akun instagram agar dikenal

Sebelum menjadi selebgram yang baik, maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengatur profil instagram. Orang – orang akan mudah mengenali Anda jika mengatur profil instagram dengan baik dan benar. Dengan mengisi kolom kosong untuk dijadikan profil, orang – orang akan cepat tahu bahwa itulah instagram Anda dan menjadikan Anda dikenal oleh banyak lingkungan.

 

  1. Tulislah bio yang sesuai dengan informasi data diri

Terdapat kolom bio yang disediakan oleh instagram. Fungsi pada bio itu sendiri adalah untuk menceritakan data diri kita secara singkat. Meskipun terlihat sederhana, akan tetapi bio sangatlah penting untuk menjadikan seseorang sebagai selebgram yang berkualitas.

Hal ini karena bio berfungsi sebagai data diri dan juga menjadi salah satu factor seseorang ingin mengikuti Anda. Bio juga menjadi salah satu wadah untuk menunjukkan identitas diri dengan baik.

 

  1. Tambahkan kontak yang bisa dihubungi

Penting ketika hendak menjadi selebgram untuk memasukkan kontak yang bisa dihubungi. Siapa tahu Anda akan mendapatkan pesan masuk yang berisi kerjasama.

 

  1. Cantumkan link portofolio

Mencantumkan link portofolio seperti akun youtube, tiktok dan lain sebagainya juga penting untuk sebuah selebgram. Semakin menunjukkan portofolio yang berkualitas, maka semakin besar pula pemasukan yang didapat selebgram.

Menjadi selebgram memang idaman banyak orang. Anda bisa mendapatkan berbagai pemasukan yang berasal dari selebgram. informasi selengkapnya bisa anda juga di rctiplus blog.